DESAIGN LAYANAN
Materi :
“Proses-proses desain layanan berfokus pada control
operasional
“Keuntungan pebisnis menggunakan desain layanan
“Aspek-aspek utama desain layanan
“Tujuan dari desain layanan
Proses-proses desain layanan berfokus pada control
operasional ,yaitu :
} Manajemen
pedoman layanan
} Manajemen
tingkatan layanan
} Manajemen
kapasitas
} Koordinasi
desain
} Manajemen
ketersediaan
} Manajemen
kontinuitas layanan IT
Keuntungan pebisnis menggunakan desain layanan :
} Rendahnya
biaya layanan karena biaya dukungan dan tambahan yang lebih rendah.
} Layanan
yang secara konsisten menyediakan mutu yang dibutuhkan dari kualitas dan
keselarasan untuk bisnis dan kebutuhan pelanggan.
} Pengenalan
layanan baru dan perubahannya yang lebih cepat dan lebih mudah.
} Pemerintahan
yang lebih baik untuk memastikan kepatuhan hukum dan peraturan perusahaan dan
pedoman.
} Kemampuan
pengukuran yang lebih baik untuk mendukung pengambilan keputusan dan kemajuan
yang terus-menerus.
Tujuan dari desain layanan :
} Untuk
merancang layanan yang bukan hanya memuaskan bisnis dan tujuan pemegang saham
dalam segi kualitas, kemudahan penggunaan, pemenuhan dan keamanan, tapi juga
meminimalisir total biaya kepemilikan;
} Untuk
merancang kebijakan yang efektif dan efisien, rencana, proses, arsitektur dan
kerangka untuk mengatur layanan di seluruh siklus hidupnya
} Untuk
mendukung layanan transisi dalam mengidentifikasi dan mengatur resiko terkait
dengan mengenalkan layanan baru/lama;
} Untuk
merancang layanan pengukuran untuk menilai efisiensi dan efektivitas dari
desain layanan dan kirimannya;
} Untuk
membantu untuk peningkatan layanan terutama dengan merancang dalam fitur dan
keuntungan dan lalu menganggapi peningkatan kesempatan yang dikenali dari
lingkungan operasional.
Thank You
Komentar
Posting Komentar