Membuat animasi sederhana menggunakan microsoft powerpoint

ABSTRAK 


     Perkembangan  teknologi  sangat cepat  sehingga  menuntut  kita  untuk memperoleh  informasi  secara  cepat  dan mudah terlebih pada dunia animasi, Animasi  merupakan  suatu  media yang  lahir  dari  dua  konvensi  atau disiplin  yaitu  film  dan  gambar.  Untuk dapat  mengerti  dan  dapat menggunakan teknik animasi,  kedua  konvensi  tersebut  harus dipahami  dan  dimengerti.
Aplikasi yang dipakai untuk animasi ini menggunakan microsoft powerpoint ,dengan metode deskriptif yaitu menyatukan berbagai tahan/gambar menjadi sebuah animasi yang menarik ,animasi yang dihasilkan adalah beberapa orang sedang melakukan touring menggunakan sepeda motor.

  
BAB 1

1.1       LATAR BELAKANG MASALAH 


Perkembangan  teknologi  sangat cepat  sehingga  menuntut  kita  untuk memperoleh  informasi  secara  cepat  dan mudah,apalagi pada teknologi didunia animasi,sekarang ini banyak software yang dapat memudahkan kita dalam membuat animasi dari yang sederhana hingga yang paling sulit.Animasi itu sendiri bisa berupa video atau slide power point sehingga dapat memudahkan untuk proses belajar mengajar.

1.2       BATASAN MASALAH

            Dalam penulisan ini penulis membatasi  pada pembuatan animasi pada microsoft power point 2007

1.3       TUJUAN PENELITIAN

            Dalam penulisan ini penulis mencoba membuat animasi menggunakan microsoft power point dengan tujuan agar dapat berkembang lagi.

1.4       METODE PENELITIAN

            Dalam penulisan ini penulis mencari data dan referensi melalu internet

1.5       SISTEMATIKA PENULISAN

BAB  I  :          Pendahuluan
Pada bab ini dibahas latar belakang masalah, batasan masalah,tujuan penelitian,metode penelitian dan sistematikanya
BAB II :                       PEMBAHASAN
Pada bab ini saya akan menjelaskan tahapan-tahapan membuat animasi sederhana menggunanakan miscrosoft power point 2007  
BAB III :          :  KESIMPULAN DAN SARAN
                          Pada bab ini berisikan kesimpulan dan saran dari penulis



BAB II
PEMBAHASAN

Berikut adalah langkah-langkah pembuatan animasi dengan menggunakan aplikasi Microsoft
Power Point 2007:

·         Langkah pertama anda Buka aplikasi Microsoft Power Point 2007 atau yang ada di computer anda dengan start > all program Microsoft Office >Microsoft Power Point

·         Lalu setelah kebuka aplikasi microsoft power pointnya,lalu kita pilih new slide lalu pilih blank lalu apus yang sebelumnya ,agar tampilanya sepert ini

 
 sebelum
sesudah



·         Pada backgroundnya saya mengambil dari google picture pemandangan



·         Untuk motornya saya mengambil dari google dengan format “motor.gif” agar terlihat lebih nyata



·         Untuk burungnya saya juga mengambil dari google dengan format “burung.gif” agar dibagian atas tidak terlalu sepi dan terlihat asli








·         Dan untuk matahari agar lebih lucu dan menarik saya tambahkan dengan matahari.gif dari google

TEKNIK ANIMASINYA

·         Untuk membuat motor dan burung yang bergerak bersama-sama,pertama” saya memblok ke 4 motor lalu saya pilih animasi,lalu add effect lalu motion paths lalu saya pilih line dan saya tarik garis sampai ujung  ,lalu untuk startnya saya pilih with previous, lalu speed pada tampilanya saya pilih very slow agar terliihat lebih nyata, Dan untuk soundnya saya pilih push

·         Hasilnya seperti dibawah ini










                                             

Komentar

Postingan Populer