DESAIGN LAYANAN

MANAJEMEN LAYANAN SISTEM INFORMASI
(DESAIN LAYANAN)


GITNA PANJI YUDA LAKSANA
14114596

2KA07






Materi :

“Proses-proses desain layanan berfokus pada control operasional
“Keuntungan pebisnis menggunakan desain layanan
“Aspek-aspek utama desain layanan
“Tujuan dari desain layanan

Proses-proses desain layanan berfokus pada control operasional ,yaitu :
}  Manajemen pedoman layanan
}  Manajemen tingkatan layanan
}  Manajemen kapasitas
}  Koordinasi desain
}  Manajemen ketersediaan
}  Manajemen kontinuitas layanan IT

Keuntungan pebisnis menggunakan desain layanan :
}  Rendahnya biaya layanan karena biaya dukungan dan tambahan yang lebih rendah.
}  Layanan yang secara konsisten menyediakan mutu yang dibutuhkan dari kualitas dan keselarasan untuk bisnis dan kebutuhan pelanggan.
}  Pengenalan layanan baru dan perubahannya yang lebih cepat dan lebih mudah.
}  Pemerintahan yang lebih baik untuk memastikan kepatuhan hukum dan peraturan perusahaan dan pedoman.
}  Kemampuan pengukuran yang lebih baik untuk mendukung pengambilan keputusan dan kemajuan yang terus-menerus.

Tujuan dari desain layanan :
}  Untuk merancang layanan yang bukan hanya memuaskan bisnis dan tujuan pemegang saham dalam segi kualitas, kemudahan penggunaan, pemenuhan dan keamanan, tapi juga meminimalisir total biaya kepemilikan;
}  Untuk merancang kebijakan yang efektif dan efisien, rencana, proses, arsitektur dan kerangka untuk mengatur layanan di seluruh siklus hidupnya
}  Untuk mendukung layanan transisi dalam mengidentifikasi dan mengatur resiko terkait dengan mengenalkan layanan baru/lama;
}  Untuk merancang layanan pengukuran untuk menilai efisiensi dan efektivitas dari desain layanan dan kirimannya;
}  Untuk membantu untuk peningkatan layanan terutama dengan merancang dalam fitur dan keuntungan dan lalu menganggapi peningkatan kesempatan yang dikenali dari lingkungan operasional.

Thank You







Komentar

Postingan Populer